Hal-hal yang di sebelin cewek dan & 7 hal yang bikin cewek cemburu

Standar
HAL-HAL YG DI SEBELIN CEWEK
1.Dikritik soal fisik.
Ini masalah paling krusial dalam sebuah hubungan. Jangan sekali-sekali lo mengkritik soal penampilan fisik terutama berat badan. Sekali lo ngomong ini dan dia nggak terima, bisa runyam urusannya. Maskud lo mungkin perhatian tetapi jangan kelewat batas. Kalo bilang bajunya nggak matching mungkin masih bisa diterima. Tapi kalo lo bilang “kok kamu gemukan sekarang”. Bisa dianggap menghina harga diri tuh.

2.Nggak didengerin dengan serius kalo sedang bicara
Ini emang sangat tergantung situasi. Kalo lo lagi sibuk baca buku atau nonton film, mungkin lo nggak suka diganggu. Tapi kalo cewek lo ngajak ngomong sebisa mungkin lo ngasih perhatian yang serius. Sebab kalo kalo Cuma ngejawab dengan anggukan kepala atau bahasa tarzan doang, doi bisa nganggap lo nggak perhatian dan menganggap remeh urusannya.

3.Melupakan tanggal-tanggal yang dianggapnya penting
Ngelupain utang boleh-boleh aja tapi jangan sekali-sekali ngelupain tanggal-tanggal penting kayak ultah, tanggal jadian, atau first kiss. Cewek kan suka yang hal yang romantis. Nah kalo tanggal jadian aja lo lupa, lo bisa dianggap udah nggak peduli lagi sama kehadirannya dalam hidup lo.

4.Digantung
Ini mungkin juga hal yang paling disebelin sama cewek. Berada dalam sebuah hubungan tapi statusnya udah mulai ngambang. Antara dipacarin sama dicuekin. Kalo lo emang masih suka bilang suka tapi kalo udah bosen mending putusin aja langsung. Pertamanya mungkin doi bakal sakit hati tapi lama-lama pasti bisa nerima kenyataan.

5.Sering ngeles kalo diajak pergi
Nganterin cewek saban doi pergi kadang emang bikin bosen. Tapi kalo setiap diajak jalan atau minta dianterin, lo ngeles melulu, doi yang bakalan keki. Sekali-kali bohong putih sih oke aja jack. Tapi kalo selalu bikin alasan saban diajak jalan, doi bisa curiga berat. Apalagi kalo lo lebih seneng ngabisin waktu sama temen-temen lo ketimbang dia.

6.Terlalu protektif dan cemburu
Cemburuan sih boleh aja. Tapi kalo jadi posesif dan terlalu protektif bisa bikin doi males. Maksudnya mungkin baik selalu ngejaga dia, tapi kalo setiap pergi selalu dikawal kesannya kayak pesakitan yang bakal jatuh kalo nggak ditemenin. Sekali-sekali memberi keleluasaan kan nggak apa-apa.

7 HAL YG BIKIN CEWE CEMBURUUUUUU1.SMS atau teleponan sama cewek lain di depan hidungnya
Mungkin maksud lo cuma mau bertukar info sama temen cewek lo tentang urusan sekolah atau lainnya. Tapi tetep aja, coy. Di matanya, “pemandangan” lo SMS-SMS-an apalagi telepon-teleponan itu sungguh nggak sedap. Dan bukan nggak mungkin, benaknya langsung mikir yang nggak-nggak tentang hubungan lo sama tuh cewek. Pokoknya, sebisa mungkin, hindarin deh tuh yang namanya nge-SMS atau sibuk nelepon cewek lain di depan dia!2.Keseringan nganterin cewek lain
Maksud lo mungkin baik. Dan dasarnya, mungkin emang lo nggak punya maksud macem-macem sama cewek yang lo anterin itu. Tapi, bukan nggak mungkin niat lo yang baik itu nggak bisa dicerna bener-bener sama cewek lo. Intinya, adalah masalah perhatian. Dengan lo nganterin cewek lain, dia bisa aja jadi bertanya-tanya tentang sebesar apa perhatian lo sama tuh cewek. Sama nggak sih, perhatian yang lo beri ke tuh cewek dengan perhatian lo buat dirinya? Hmmm… Males kan?

3.Keseringan hang-out atau malam Mingguan bareng temen ketimbang dia
Malem Mingguan sama temen-temen, emang udah seharusnya jadi hak elo. Tapi bukan berarti elo jadi melupakan hak cewek lo juga dong? Hak buat berdua-duaan sama elo. Buat mengenal elo, atau (ehm!) sayang-sayangan sama elo? Mending dibikin balans aja deh, man. Jangan sampe si dia jadi merasa harus bersaing sama temen-temen lo.

4.Lebih milih curhat sama cewek lain
Kalo beneran terjadi, ini adalah salah satu “kesalahan” yang cukup fatal. Yang bisa jadi nggak gampang dimaafin, apalagi dingertiin sama cewek lo. Man! Buat apa lo punya pacar kalo lo masih asik-asik aja curhat sama cewek lain? Apalagi kalo yang lo curhatin adalah segala kelakuan atau sifat cewek lo. Wuiihh! Super gawat tuh coy! Sebenernya esensi dari pacaran kan berbagi. Sementara curhat kan bentuk paling nyata dari berbagi. Nah buat apa pacaran kalo lo masih nggak bisa berbagi sama pacar lo sendiri?

5.Lebih asik ngurusin hobi ketimbang merhatiin dia
Biar awalnya berusaha ngertiin, tapi kalo lo nggak juga nyadar, bisa aja dia malah merasa “diduain” sama hobi lo itu. Males kan kalo tau-tau ada ultimatum, “Pilih aku atau ngeband (misalnya)?!”

6.Ngebanding-bandingin dia sama mantan lo
Kalo sampe kejadian, mending lo buru-buru tiarap deh! Bukan apa-apa. This is the biggest mistake ever to do kalo udah ngomongin soal relationship. Dibanding-bandingin sama yang lain aja biasanya cewek tuh udah males banget, apalagi kalo lo nekat ngebandingin dia sama mantan lo!

7.Nyimpen foto atau barang-barang pemberian mantan, tanpa sepengetahuannya
Culun sih kayaknya. Cemburu gara-gara benda mati. Ntar dulu, man. Bukan barang atau fotonya yang jadi masalah. Tapi lebih ke keyakinan elo untuk jalan sama dia dan ngelupain masa lalu lo. Kalo nggak kunjung bisa ngelupain masa lalu, gimana lo bisa beneran fokus jalan sama dia?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s